Kamis, 01 November 2012

DESAKU DESA MENGGER

Mengger terkenal dengan daerah dataran yang terletak di timur Kecamatan Nglipar .penghasilan penduduk rata-rata sebagai petani .tetapi ada juga yang berprofesi sebagai guru ,karyawan ,dan lain-lain. di desa mengger anda dapat menemukan keramahan masyarakatnya .dan anda juga datap menemukan berbagai makanan yang mungkin masih asing di telinga anda ,tetapi makanan tersebut mempunyai berbagai manfaat ,seperti tidak mudah terserang penyakit ,daya tahan tubuh menjadi lebih baik ,dan sebagainya .makanan tersebut sering di buat warga adalah "tiwul' .tiwul terbuat dari singkong atau ketela yang sudah di jemur terlebih dahulu ,kemudian ketela tersebut di tumbuk hingga halus dan kemudian di taruh di wadah yang ukurannya sedang ,ketela yang sudah halus di beri air dan di intil ,kata lain dari intil adalah ketela di aduk-aduk hingga membentuk butiran-butiran kecil .dan ketela yang subah menjadi butiean tersebut di kukus selama kurang lebih 25 menit .maka dari itu tidak salahnya anda mencoba mengunjungi desa saya .

 pada musim ini ,musim hujan sebagian masyarakat memilih becocok tanam daripada bekerja, karena jika masyarakat tidak bercocok tanam masyarakat tidak dapat menabung hasil panennya di karenakan tidak bercocok tanam .salah satunya adalah bapak saya yang lebih memilih bekerja di ladang daripada bekerja di kota .

 selain bercocok tanam di daerah mengger juga terdapat tempat yang unik dan mempunyai sejarahnya .salah satunya adalah sumber air yang bernama "TAPAN" .yang artinya orang bertapa dan hilang. pada jaman dahulu banyak orang yang mempunyai ilmu yang hebat ,tapi sekarang jarang ada orang yang hebat atau bahkan tidak ada .

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya diskripkan tentang desa saya . semoga kalian bisa mengunjungi desa saya ,terima kasih .

0 komentar:

Posting Komentar